FelicePicano.com

Penulis Buku Terkenal Dunia

Hormon tubuh

Bro, lu pasti sering denger istilah “hormon tubuh” kan? Gue mau cerita dikit nih tentang si hormon tubuh ini. Jadi, hormone-hormone ini itu sebenernya kayak tim yang bawa kabar ke seluruh tubuh kita. Mereka tuh berperan penting banget dalam ngatur segala aktivitas di badan kita, mulai dari mood sampe pengontrolan suhu badan. joker123 Misalnya aja hormon endorfin yang bikin kita seneng abis kalo lagi olahraga atau pas ketawa bareng temen-temen. Atau hormon kortisol yang bisa ngebuat bibir jadi sumringah karena stres parah! Hormon tubuh juga bisa mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan kita lho, gak cuma tugas main-main doang. Makanya harus tetep jaga pola makan dan gaya hidup sehat biarsi hormone-hormonenya bekerja dengan baik deh.